Strategi Pemasaran Melalui Facebook Fanspage


Facebook fanspage atau lebih akrab disebut dengan halaman facebook, adalah salah satu fitur layanan yang disediakan oleh situs jejaring sosial facebook. Banyak sekali manfaat dari fanspage fasebook yang bisa dirasakan oleh pengguna facebook. Salah satunya adalah dimanfaatkan sebagai media pemasaran efesien dan efektif untuk memperluas jaringan pemasarannya melalui jaringan internet. Jadi manfaat facebook fanspage dalam dunia bisnis online sangat banyak sekali. Bagi anda yang masih awam dengan dunia pemasaran secara online tidak perlu merasa khawatir lagi, karena melalui fasilitas ini karena tidak membutuhkan keahlian khusus dalam memanfaatkan fitur dari facebook ini. Karena, kunci utama dalam membuat atau mengelola fanspage adalah kemauan dan niat bermodalkan sebuah strategi promosi dalam suatu pemasaran produk.

Strategi memasrkan produk melalui fanspage facebook perlu diketahui pebisnis online untuk memudahkan pencapaian target pada pemasaran produknya. Dengan demikian anda perlu mengetahui beberapa strategi pemasaran online melalui fanspage facebook berikut ini :

1. Lakukan invite dan menyebarkan fanspage kepada orang–orang yang berteman dengan anda di facebook asalkan tidak melakukan tindakan SPAM.

Berikan secara rutin  sehari 2 sampai 5 postingan bermanfaat pada halaman fanspage anda. Mintalah teman–taman anda untuk menyebarkan halaman facebook anda kepada teman–temannya supaya semakin banyak yang melihat tulisan anda untuk mengenalkan fanspage tersebut. 

2. Sisipkan pengenalan produk melalui postingan pada fanspage. 

Postingan pada fanspage akan muncul pada beranda penggemar fanspage anda. Sehingga ketika menyisipkan konten dalam pengenalan produk dan bisa muncul di beranda penggemar proses pemasaran akan berjalan dengan mudah dan lancar.

3. Balas respon penggemar yang mengomentari postingan anda. 

Dalam membalasnya sikapi dengan santai dan ramah supaya penggemar tersebut tetap membutuhkan fanspage anda untuk kedepannya. Sehingga mereka selalu berfikir akan jangka panjang dari produk yang anda pasarkan melalui fanspage tersebut.

Ketiga cara diatas dapat dilakukan untuk mempermudah proses pemasaran produk anda melalui fanspage facebook. Pemasaran online menjadi cara efisien dimana seseorang bisa menjual produknya sesuai dengan target dan tujuan serta pangsa pasarnya juga bisa didapatkan dari berbagai daerah sesuai asal penggemar pada fanspage tersebut. Mau dapat penghaislan rutin dari fanspage anda sendiri? langsung saja ke ahlinya bro => jasa iklan facebook <=. Anda akan mendapatkan penghasilan rutin dan cepat dari modal sebuah fanspage saja.